Sunday 14 February 2016

Microsoft Resmi Gandeng Acer Untuk Hadirkan Aplikasi Pra-instal di Android

Acer adalah salah satu pabrikan smartphone global, yang sukses merilis handset dengan merek Liquid, yang diantaranya mengusung platform OS Windows). Acer juga sukses di bisnis tablet, berkat seri Iconia-nya. Dengan kekuatan milik Acer tersebut, Google pun senang bisa bekerjasama dengan vendor asal Taiwan tersebut.

Microsoft telah mengumumkan kemitraannya dengan Acer, untuk menghadirkan beberapa aplikasi pra-install Microsoft pada perangkat berbasis OS Android. Dengan demikian, mulai semester kedua tahun ini, smartphone dan tablet buatan Acer mendatang bakal pre-instal beragam aplikasi dan layanan dari Microsoft.
Termasuk di dalamnya yakni aplikasi Microsoft Word, Excel, PowerPoint, Outlook, Skype, OneNote, dan OneDrive. Jadi bagi berencana membeli smartphone dan tablet Acer terbaru, akan bisa menikmati aplikasi-aplikasi produktivitas khas Microsoft itu di produk keluaran Acer.
Sebelumnya, Samsung, LG, Sony, dan beberapa vendor lain pun telah menjalin kemitraan dengan Microsoft, untuk menghadirkan aplikasi Microsoft secara pra-instal di perangkatnya yang berbasis Android. Menurut Microsoft, hingga saat ini di seluruh dunia, pihaknya telah memiliki tidak kurang dari 74 mitra hardware yang telah mengusung aplikasi Microsoft secara pra-instal pada produk berbasis OS Android.



Post a Comment

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search